11 bulan

Arya sudah genap 11 bulan...1 bulan lagi genap setahun. waktu bener2 cepat berlalu, jadi inget waktu tau udah hamil gak percaya sampe di USG DSOG baru percaya ada bayi dalam perutku. makin lama mulai berasa bergerak gerak dalam perut, trus nendang2, atau golak golek kanan kiri...amaze banget deh. skrg arya udah nendang beneran gak dalam perut lagi hehehe. masuk usia 11 bulan ini arya udah bisa apa aja ya??? gigi udah nambah lagi 2 diatas gede2 kayak nya hihihi (mangnya rabbit). nah pas si gigi nongol Arya pas lagi pilek dan gara2 ini juga arya demam...suhunya 37,5 sih tapi mama panik soalnya arya jarang demam. 2 hr berturut2 suhu badan naik turun tapi mama belum mau bawa ke dokter karena arya gak demam tinggi.
Arya tadinya udah berani melangkah satu2, skrg udah gak mau lagi. kalo mau jalan dia manggil dulu trus tangannya di angkat2 minta megang tangan mama. kenapa jadi begitu, karena arya pernah jatuh pas jalan sendiri, dia jadi trauma en takut jalan sendiri. arya punya kebisaan baru...jongkok berdiri jongkok berdiri lagi sambil angkat tangan, kayak orang nonton bola. manggil mama udah sangat jelas, dan selalu ngomong "maaammm" pas baru bangun pagi. artinya minta makan.
Arya juga udah nyadar kalo papanya jauhan sama kita hanya pulang seminggu sekali, kadang kasihan juga mama liat arya, kalo papanya sudah balik ke parigi dia bingung seperti ada yang hilang. dari kamar minta keluar celingak celinguk habis itu masuk kamar lagi. pernah si papa tiba2 dateng jam 10 malam dan hanya sebentar karena ada urusan di palu en harus balik ke parigi malam itu juga. arya senang banget ketawa2 krn dia tau kalo ada papa dia puas main en jalan2. baru 5 menit papa udah harus jalan lagi arya pikir dia bakalan di ajak badannya udah di arahin ke mobil, padahal gak di ajak. arya diam aja liatin mobil papa pergi...sampe jam 12 malam dia gelisah gak mau tidur nangis2 gak jelas. pernah juga pas Tahun baru badan arya tiba2 hangat, pas si papa dateng badannya adem lagi. Mama percaya kalo perasaan bayi itu sangat peka. makanya mama sebenarnya gak suka kalo papa datang tiba2 en langsung pergi lagi, karena mama gak mau arya sedih en gelisah. tapi masa mama larang si papa jangan dateng hehehe.
minggu ini sebenarnya papa gak pulang palu karena katanya banyak kerjaan yang harus diselesaikan dan mau ada acara perpisahan hari minggu nanti. ya mama sih agak2 keberatan en pengen papa pulang soalnya arya lagi sakit en rewel banget. tapi mama gak maksa juga untuk pulang. tiba2 aja udah di jalan menuju palu katanya, nyampe rumah jam 11 malam en arya udah bobo. en katanya pagi2 mau balik lagi ke parigi...
Mama : "lho besokkan masih sabtu, kenapa gak balik hari minggu pagi aja kalo memang ada acara?"
Papa : " Gak bisa karena besok harus anterin bos balik ke parigi?"
Mama: " Ooooo jadi kesini bukan mau nengok arya en mama, tapi karena mo jemput Bos? kamu ya anak lagi sakit bukannya di temenin anterin ke dokter kek...malah mikirin yang lain"
Papa : " Iya maaf...maunya begitu tapi udah terlanjur terlibat di acara perpisahan"
Mama: " Ya sudah terserah kamu aja, yang tau yang terbaik itu ya kamu, aku udah gak mau cerewet ngelarang lagi. arya kayak gini gak tiap hari kok..."
(balik badan en bobo)
hasilnya tadi pagi pas bangun mama agak2 cuekin si papa, mama cuma ngomong "gak kasihan arya kalo dia lihat kamu cuma sebentar, ntar dia rewel..." tiba2 habis sarapan arya batuk trus muntah lendir banyak banget. papa jadi mikir kali ya...hehehe katanya dia tetep anterin bos ke parigi trus balik lagi siangnya trus kita ke dokter. nah gitu dong paaaa...supaya arya cepet sembuh trus papa juga bisa ke makassar minggu depan, anterin si bos. nah lho kok bos lagi??? auk ah gelap...

0 komentar: