Ke Gereja Bareng Arya

Hari minggu kemaren mama pengen ke Gereja, tapi maunya yg jadwal kebaktian sore jam 5 waktu palu :p. kebetulan mobil jemputan papa balik keparigi datengnya jam 4. ya udah ada waktu untuk ikut kebaktian sore. Karena gak ada yg jaga arya, jadi mama bawa arya...sambil berdoa semoga arya tenang didalam gereja. berangkatnya rame2, sama Oma, tante Ing, kakak feli...sampai di gereja arya masih anteng sambil makan biskuit. 5 menit kemudian dia mulai berjalan-jalan dadah2in jemaat yg lain. trus pas mama lagi berdiri untuk nyanyi gitu, arya mo nyamperin eh malah kejedot bangku. nangislah dia, mana suaranya gak bisa di silent & vibrate aja. mama bawalah dia keluar, ke halaman gereja yg lumayan luas. Jiaaaahhh...dia seperti menemukan tempat bermain yg lapang dan luas. lari2, lompat2, teriak2, nyanyi2...motor diparkiran dipegang satu2...hadooooo capeeeekkk deh. berhubung mama pendek jadi demen pake Hak sepatu yg tinggi, kabayang dong gimana ngejar2 arya pake hak tinggi. Jadilah kemaren itu mama nemenin arya main dihalaman gereja, sampai terdengar jemaat nyanyi Amin ....aminnnn...aminnnn....halah udah selesai Ibadah....

8 komentar:

KeYNe mengatakan...

hahahaha...iya ya kalo bawa anak ke gereja emang suka gitu...mau ga mau ortunya suka keluar gereja demi keamanan dan ketertiban jemaat yang laen...hihihihi

kalo gue sih, karena pembantu gue kristen jg, tiap kali michael ribut, gue suruh aja dia yg keluar n jagain si michael, jadi ibadah gue ga terganggu. tetapiii teteup aja si michaelnya suka rewel maunya dijagain sama mamanya...mau ga mau kadang gue ikutan keluar jg...hihihiih...

Patzie mengatakan...

Hahaha.. ola!! sejak punya anak mah gak bisa pake hak macem2..
So mending ganti model deh daripada kakinya sengsara...:P

Gw jg skrg kalo greja harus pagi2 biar si gizel bisa ikut sekolah minggu. kalo dia di greja mah jg sama gak bisa diem. SO gw bela2in deh greja minggu pagi :p

Yolanda Tumakaka mengatakan...

@keyne : samaaaa, tapi gw yg bantuin jaga adek gw. gak guna juga key, si arya lari2 kucruk kucruk...depan pintu gereja trus teriak mamaaaaa...halah mau gak mau keluar juga gw daripada pendeta gak konsen gara2 anak gw. hahahahaha nasib oh nasib

Yolanda Tumakaka mengatakan...

Pat...berhubung gw pendek jadi demen pake sepatu hak yg lumayan tinggi. dan berhubung cuma ke greja yg bisa membuatku sedikit lebih gaya daripada seragam kerja jadi apasalahnya gw gaya dikit wakakakakakaaaaa....dasar emak2 ye ngeles aja.
iya nih kayaknya gw mesti ikut yang kebaktian pagi aja...

Yenny - Fidel n Feo mengatakan...

tapi kalo gereja gak ada suara anak2 kayaknya sepi2 juga yah :D

nah kalo di gereja gua, biasanya baris2 belakang pasti langganan tuh buat yang bawa bayi & anak kecil, termasuk gua tiap minggu juga ngedon di belakang aja.
Mana kalo Fidel teriak kenceng amat, apalagi ntar kalo dah jalan, pasti sama kayak Arya yang pengen jalan2 trus, jadi yah gua duduk belakang trus deh ampe dia agak gedean

Yolanda Tumakaka mengatakan...

Yenny...jalan2 aja sih gak masalah ya, tapi kalo sambil nyolek2 jemaat lain gimana tuh hahahaha...
nikmatinlah saat2 skrg ini, saat fidel belum jalan dan masih anteng dipeluk. ntar deh kalo dah jalan lu bakalan memohon sama dia untuk di gendong aja...wakakakaka

Once in a Lifetime mengatakan...

Halo, Yo! Salam kenal. Hehe kalau gua masukin aja anak gua ke sekolah minggu, ibu dan anak hepi:)

Anonim mengatakan...

Repotnya bawa toddler ke Gereja ya emang seperti itu, mbak :)
Asha juga suka rewel kalo harus duduk lama-lama di kursi. Untungnya di gereja kami ada tempat duduk di luar. Jadi terpaksalah kami disana, bergabung dengan orang tua lainnya yang punya masalah yang sama. Jangankan bisa konsen dengan khotbahnya, nih mulut udah sampe capek ngomelin si Asha biar nggak sibuk narik-narik Alkitab jemaat lain yang duduk di samping. Hhhh.... :)