Arya Liburan ke Poso (nekat)

Helow semua...ceritanya nih tgl 8 Agustus kemaren Papa, Mama, & Arya Liburan Nekat ke Poso...kenapa nekat karena kita perginya cuma bertiga bener2 keluarga inti. si papa yang nyetir dan hampir 20 jam dia nyetir tuh, I loph you pull dah Papa...tuh potonya lagi gendong arya. (sikembar tidak identik) Kita berangkatnya jam 6pagi dari palu, belum mandi tuh langsung angkut arya yg masih bobo jalan deh...selama perjalanan sampe parigi arya tidur terus. nyampe parigi kita mampir ke rumah Oma arya dulu numpang mandi dan nyuapin sarapan arya. mama nyuapin arya makan, trus si Papa mandi. sebenarnya arya baru sembuh dari radang tenggorokannya, tapi karena dia udah aktif dan gak panas lagi, ya dibawalah ke poso. hehehe papa mama yg nekat. habis sarapan mandiin arya trus ngobrol bentar, kita lanjut deh ke poso. perjalanan sekitar 2 jam...jalannya bagus kok. cuma cuacanya puanaaaasss...tapi kita happy...selama perjalan mama&papa ngobrol banyak...Tumben banget. itung2 mempererat tali kekeluargaan...wakakakaka ngaco si mama, emangnya selama ini gak erat ya? ya kita pan jauhan, komunikasi hanya sebatas telpon dan sms.

ini foto arya lagi jalan sama papa...lucu ya...langkahnya bisa sama begitu...

Nyampe poso sekitar jam 12an...udah laper...celingak celinguk nyari kenalan, tapi semua lagi pada sibuk kayaknya. oh iya lagi ada Pesta Rakyat Simpedesnya BRI Poso. jadi kita langsung ke tempat acara. sampe disini arya masih anteng tuh. maunya duduk disetir mobil sambil diputer2 seperti pembalap, jadi kalau papa turun dari mobil dia buru2 pindah ke t4 papa untuk sekedar muter2 setir mobilnya...hahahaha. Trus berhubung mama lumayan hapal sama jalan2 di poso ya kita muter2 nyari makan dulu ditemenin temen papa. Sampai di warung makan kita mesennya makanan yg ekspress, soalnya dah lapar banget bo. pas mama mau nyuapin arya, ternyata arya gak mo disuapin maunya nyuap sendiri...oh anakku udah makin gede...diwarung makan papa makan duluan trus mama temenin arya main dulu. bener2 mama berasa fun banget walaupun sebenarnya capek banget, tapi mama senang bisa jalan2 bertiga begini. diwarung makan itu ada anjing, haduh arya gak ada takutnya sama anjing mo dikejarlah tuh anjing, dipanggil2....oh iya pas hari itu sebenarnya dalam hati serem juga masuk kota Poso, soalnya malam sebelumnya tgl 7 agustus 2009, densus 88 lagi mengepung teroris di temanggung sono. nah poso kan terkenal sama kerusuhannya...takutnya mama, si bos teroris lagi dikepung, anak2 bawangnya beraksi. mana di poso lagi ada kegiatan PRS dan Festival danau Poso di Tentena. sambil makan sambil nonton penyergapan teroris itu. Habis makan kita lanjut lagi ke Tentena, mau meninjau Festival Danau Poso...perjalanan ke Tentena sekitar 1jam...arya kembali lelap kalau Mobil udah mulai jalan. kadang dia bangun Juga untuk ngoceh dan bermain. tapi kebanyakan sih nyot(kebiasaan buruk nih si arya suka isep jempol) trus tidur deh. sebelum masuk Tentena ada pemeriksaan, mungkin untuk menghindari teror bom dan hal2 yg tidak diinginkan lainnya, untung mama ada KTP hehehe. Masuk Kota Tentena disambut hawa sejuknya yg khas. Danau Poso yang luas seperti laut lepas..bisa dilihat difoto2 dibawah. walaupun terik tapi hawanya sejuk...Danau nya tenang...Indahnya. kita langsung ke arena Festival Danau Poso. dan kesusahan nyari parkiran. muter2, dan papa memutuskan untuk keluar karena takut terjebak gak bisa keluar. soalnya si papa juga mau hadir pas pembukaan PRS di poso...selanjutnya kita ke pinggir danau poso untuk foto2.


Inilah Danau Poso yang Luas itu...bisa dilihat seperti laut lepas.

walaupun muka dah kecapean dan berminyak...foto2nya harus hehehehe
(cuma arya lagi gak mo liat kamera)

Udah puas foto2 kita balik lagi ke poso, cuaca mulai mendung sepanjang perjalanan, kasihan bener yang punya acara. pasti was2 karena bakalan hujan lebat...nah perjalan balik ke poso, si arya mulai gelisah dan bosan...untungnya sebagai mama yang baik diriku sudah siap2 bawa mainan arya yg banyak. jadi perhatiannya bisa dialihin ke mainan...soalnya dia narik2 mama minta main diluar, buset dah org mobil lagi jalan gitu. nyampe di poso udah jam 5 sore...cuci muka dandan dikit...trus buatin susu arya, soalnya daritadi arya minum UHT kali aja kali ini pengen yang anget2. habis minum susu tenaganya seperti baru dicharge sedangkan mama masih kleyengan...hehehe. lari2...lompat2 naik tangga turun tangga...ada tukang balon beli balon...ada tukang aqua minta juga...mama gak mao buat papa capek jadi mama yg kejar2 arya, sipapa sambil ngobrol sama temen2nya. tapi ternyata papa mau kok dibuat capek...hehehe. jam 8 malam arya kecapean dan tertidur dengan sendirinya. Daaaannnn acaranya belum mulai2 juga...ngaret banget. Papa mutusin untuk langsung balik dan rencana nginep diparigi. wuiiiihhhh perjalanan yang sangat panjang tapi menyenangkan bersama keluarga kecilku. Terimakasih papa sudah berbaik hati ngajak jalan ke poso walaupun hanya Poso, tapi happy sekali....have so much fun with my lil family.

Udah seharian dijalan...mama masih segar...hehehe demi keluarga kecilku
love you guys.

0 komentar: