Curhat

Sudah pertengahan bulan april, kayaknya sudah mulai musim hujan lagi. sy mulai terbiasa dengan rutinitas sehari-hari. bangun pagi nyiapin bubur en makan siang arya, siap2 kekantor, dan mulai rutinitas dikantor. harus nyetor kebank sebelum jam 10 pagi, kembali kekantor dan kerja sampai jam 5 sore, pulang kerumah dan langsung disibukkan dengan arya. tidak ada lagi praktek2 buat kue tidak ada lagi mikir keras untuk makan malam (demi menyenangkan hati papa). tapi kalo ada si papa tetep mama jadi upik abu...
sudah 4 bulan ninggalin parigi dan seperti memulai hidup baru disini...berdua saja dengan arya. karena si papa masih diparigi. belajar mengatasi semuanya sendiri, belajar menjadi mandiri lagi seperti dulu jaman masih single...hmmmm hidup emang menyenangkan dan gak perlu dibuat susah. pindah ke palu dengan gaji yang lebih baik dari waktu diparigi. sebenarnya juga cukup gajinya walaupun kecil. tapi karena kita ngontrak rumah jadi budgetnya over quota wakakaka...seringnya jadi gali lobang tutup lobang. tapi tetep senang walopun susah...sekarang udah enak udah bisa nyimpen dikit2 untuk arya kalo ada keperluan mendadak. tapi gak enaknya kita pisahan sama papa.
saya memang tipe wanita yang tergantung sama laki2...hahahha kasihan deh lu. tapi kenyataannya begitu...tapi kalo diperlukan bisa kok mandiri. contohnya dulu dijakarta setelah peristiwa broken heart itu mama bisa survive dan menjalani hidup dijakarta seorang diri bekerja dan mneghidupi diri sendiri. sampai mama diharuskan untuk kembali ke palu dan menikah dengan papa.
sy juga tipe orang yang susah menahan emosi, kalo emosi maunya dikeluarin biar gak mual kalo ditahan2 jadi muntah...jadi kalo ada kelakuan papa yang menurut mama gak sepantasnya dan gak sesuai dengan pembicaraan sebelumnya. mama pasti langsung ngomong gak suka dan pake marah2 juga sih. pernah ada tante mama yang nasehatin untuk sabar hadapin suami apalagi kamu kan kenalannya baru langsung nikah pula....wakakakaka si tante gak tau asal muasal kenapa begini dan begitu. Harus nunjukin kalo emang gak suka...kalo diem aja ntar diinjek2 laki. lagian gak setiap saat setiap detik marah2. gile kali yaaaaaa.
sudah banyak perkembangan juga tentang sikap cueknya si papa. dia bener2 berusaha berubah...huehehehehe.
arya juga udah umur 1thn, gak berasa waktu cepet bgt berjalan...jadi inget jaman2 arya masih diperut mama. gimana mama berjuang supaya tetep bugar demi Arya. perjuangan menjalani kehamilan dengan segala keterbasan waktu diparigi. skrg arya sudah umur 1thn...semoga makin pinter nak...mama en papa sayang arya selalu.
kadang pengen juga sperti dulu di parigi ada papa...pagi-2 siapin papa kerja baru urus arya dan urus diri sendiri yang juga harus kerja, makan siang pulang makan bareng papa, sorenya dijemput pulang kerumah. siapin makan malam en nunggu papa pulang kantor...seruuuu...kalo papa mau mancing kadang mama ngomel2 kadang juga bantuin buat umpan pancingnya. atw gendong2 arya sambil buatin teh untuk papa. capek emang...tapi sy sangat nikmatin itu semua. gak kayak dipalu ini. mama jadi sangat pemalas, karena tinggal dirumah oma jadinya semuanya tergantung sama oma. semoga saat itu kembali lagi...dan memang gak selamanya akan seperti ini. aminnn...

0 komentar: