Aryaku mogok makan

Sampai saat ini kabar si Arya sangat baik...perkembangannya bagus. berat badan masih 11kg. sekarang kalo dibilang mau buka baju dia langsung angkat tangan supaya mama gampang lepasin bajunya. begitu juga kalo pakein baju, dia udah tau nyari lubang tangan sendiri. trus kalo mao dipakein celana udah tau harus angkat kaki sebelah dulu trus pas mama udah masukin kaki ke celana saatnya dia angkat kaki yg sebelah. kalo hape mama bunyi trus dia bisa ambilin en kasih ke mama. tapi soal ngomong arya masih gak jelas....satu2nya kata yang jelas hanya MAMA. tapi mama terus berusaha stimulasi arya biar bisa latihan ngomong terus. kalau kita ajak ngomong sih dia ngerti apa yg kita omongin, kalo ngomong minum dia langsung ambil botol minumannya, atau kalo mau diajak pergi dia langsung ambil sepatunya sendiri. kalau soal jalan arya udah lancar, udah bisa lari2an malah.
nah sekarang soal makan...udah hampir 2 minggu ini selera makan arya seakan sirna hilang ditelan jaman. hiks hiks hiks...liat sendok dan nasi dia langsung mingkem. sekali dua kali bisa diboongin dan masuklah itu sendok...selanjutnya dilepehin makanannya. ada yg bilang mungkin gak ada rasanya makanya gak doyan, tapi ini kan makanan yg biasa dia makan dengan lahap. trus ada yg bilang variasi menu dong...huhuhu udah segala macam cara di coba tetep gak mo nasi. roti juga gak mao...maonya goreng2an...kayak perkedel jagung, pisang goreng, kentang goreng, mie goreng...coba gimana gak sutris anak umur 1thn 3bln makanannya begituan.
mama jadi merasa sangat bersalah...pengen jaga arya sendiri, mama gak bisa salahin oma karena oma kasih arya makan begituan. karena oma gak bisa apa2...ponakan mama itu yg susah dikasih tau. dia udah umur 3thn, dan sering jajan, kalo gak diturutin dia teriak2 marah2 yang repot si Oma. harus jagain arya dan juga harus jagain kakak...nah kalo sikakak makan begituan pasti arya juga minta, kalo gak dikasih dia ngamuk. aduhhhhh pusssiiiing....
bener2 harus dirubah nih pola makan kedua anak ini. saat ini mama lagi usaha kasih vitamin ke arya semoga bisa membantu...trus berusaha ganti2 menu makanan arya. walaupun hanya tiga sendok tapi semoga dia kembali doyan nasi dan makanan sehat lainnya.
semoga badai cepat berlalu...hiks hiks

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ola sabar yaaaa, semoga masa2 kelam ini cepat berlalu ;p

Anonim mengatakan...

Lingkungan memang faktor terbesar yang mempengaruhi kebiasaan makan anak. Sabar mbak, pelan2 aja diubah kebiasaan makannya yang ketularan suka makan gorengan dari kakak sepupunya. Waktu sepupunya Dita dateng pun, aku bilangin. Kalau makan snack2 itu jangan kelihatan Dita. Soalnya takutnya sekali liat Dita minta terus makanan yg banyak msg nya itu kan bisa repot deh :-)